Jadilah pengendara motor yg benar


semakin hari semakin kesal melihat jalanan yg semakin muacet!! Terutama klo liat ulah pengendara motor yg ga karuan, ga bisa diatur, dan yg paling saya kesal, suka tabrak lari, alias klo nyenggol atau nabrak mrk ngloyor aja gitu kabur ga tanggung jawab.. Belum lg klo disaat hujan, dimana motor2 pada menepi dibawah jembatan dan sudah pasti bikin macet!, yg bener lah masa neduh dibawah jembatan bikin jalanan jd 1 jalur aja, so..Ga heran banyak org nyumpahin bego, dasar motor ga berotak!!, percuma kan pake Helm tp klo ga ada otak jg yg utk dilindungin.. Mending lepas aja. Dasar motor! Pantes sama tuhan lo ga dikasi mobil, baru dikasi motor aja kelakuanya begini!, atau apalah sumpah serapah dr ribuan org yg kesal atas ulah pengendara motor.

Kenapa motor makin hari makin banyak? Ini dikarenakan beberapa hal:
1. Transportasi umum buruk, baik kendaraannya yg parah maupun supir angkotnya yg amburadul
2. sudah transportasinya buruk, bayarnya jg makin mahal, kemudian klo jarak jauh harus naik berapa kali dan bayarnya jd makin mahal + panas dan ga cepet jg. Klo dihitung2 biaya naik angkot perhari sama aja nyicil beli motor.
3. Harga motor murah!, dgn DP 500rb aja uda bisa beli motor, naik motor lebih cepet klo pulang mlm aman ga perlu kelimpungan cari angkot.
4. Krn smua org mulai beli motor, angkot jd sepi, sehingga angkot frustasi cari duit mulai beralih ke kejahatan merampok penumpang atau memperkosa (lg marak nih)
5. Hal ini jd bikin org lebih milih beli motor ketimbang naik angkot! Makin membludak lah Jakarta.
6. Sayangnya yg td nya naik angkot, ga pernah naik motor ga ngerti naik motor yg bner.. Soalnya diajarin supir angkot dulunya dmn nyetir asal serobot alias ngaco!
7. Yg naik motor ga punya SIM, klo bikin SIM mahal, blom tentu lulus, klo mau cpet lulus kilat hrs bayar lg (sama aja ga blajar apa2 ttg motor) atau yg ga punya SIM beranggapan, “ah ketilang ga sering, paling 20rb, klo bikin SIM? Ratusan)”
8. Naik taxi mah gempor tiap hari bayarnya mahal
9. Naik kereta api aduhai empet2an di gerbong, belom delay nya.. Pokoknya senewen deh para komuter itu

Jd bagaimana? Ya naik motor bkn berarti biang kerok nya kemacetan jg sih, ada andil ketidak becusan pemerintah jg krn tdk menjaga jumlah produsen kendaraan yg masuk, dan semua org ga dibatasin kepemilikan kendaraannya (unsur duit cuy, jd ga salah si kumis doang!), sehingga sampai kapanpun selama org nambah beli kendaraan dan pasti akan tambah macet, sedangkan kendaraan yg lama2 jg masih beredar dijalanan, dan jalanan ga nambah lebar jg!, jd alangkah lebih baiknya berkendara sesuai aturan supaya kita ga dikatain bego! Tau kah kamu sumpah serapah itu termasuk doa dr org yg teraniaya? Jd bs jd dikabulkan tuhan.

 

Foto diambil dari : http://ruang-unikz.blogspot.com/2011/08/temen-gw-ngerjain-pengendara-motor-alay.html

Advertisements
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: