Berbelanja sekaligus mendapat pengalaman berharga

Pada sabtu yang lalu saya pergi membeli beberapa parts kendaraan tua saya yg letaknya didaerah kota, dan dari rekomendasi teman saya di tempat ini lah yang menyediakan parts paling komplit dan murah utk jenis kendaraan tua yg saya miliki. Maklum belum bisa beli mobil baru keluaran 2011 . Hehehe..

Toko yg saya kunjungi cukup berdebu, tanpa AC dan sangat tua, sang cici dan koko menyambut dengan ramah, mau cari apa? Sekejap itu juga dia turun tangan mencarikan buat saya dan bkn anak buahnya yg banyak.. Kemudian dia berkata, maaf pak bisa ikut saya ke toko sebelah, kami baru pindahan dan yg pegang anak saya skrg.

Sesampainya ditoko sebelah betapa takjubnya saya melihat toko yg lebih modern bersih, dingin krn menggunakan AC dan mirip gudangnya FBI utk menyimpan barang, dan pencarian barang sudah menggunakan komputer serba tertata rapi.. Ck ck ck canggih sekali. disini saya ditinggalkan oleh sang cici utk kemudian diurus oleh anaknya..

Setelah terkagum dengan tokonya yg baru, kembali saya terkagum dgn anak mrk, begitu paham dgn apapun yg ditoko, cekatan dlm melayani wah wah benar2 menurun kehebatan orang tuanya ke sang anak, dan sang anak begitu senang menjalankan bisnis keluarga secara turun temurun dimana tdk bnyk saya melihat anak yg meneruskan bisnis orangtuanya dgn sebegini hebatnya, tanpa paksaan utk mencintai pekerjaan ini namun mrk melakukannya sepenuh hati

Kekaguman saya tdk berhenti sampai disitu, cara pencarian parts yg serba komputerisasi, bahkan ketika saya menanyakan bagian mesin secara spesifik, komputer tersebut menampilkan keseluruhan part dari mobil tua saya ck ck ck.. Dan ditambah lagi suguhan air mineral dingin dlm bentuk botol dan bukan gelas plastik, membuat saya berbelanja sangat-sangat nyaman, hampir-hampir tak sadar saya sudah 3jam disana dan belanja apapun yg tadinya tidak ingin beli.

Setelah saya membeli keseluruhan parts, saya kembali ke toko lama untuk membayar debit dan kembali bertemu dgn cici dan koko yg tak lain orang tua dari anak yg melayani saya tadi, sesampainya di toko sang cici berkata “sudah dapat barang-barangnya? Gmn anak saya? Maaf ya klo pelayanannya lama ya, kita baru pindahan soalnya, kamu sudah 3jam dsana sekali lg maaf ya klo pelayanannya masih payah, ini telfon kami, klo butuh apa-apa bisa kontek disini, nanti kita siapin, kamu bisa tinggal ambil aja ksini brg nya klo sudah ready” wah saya semakin terkagum mendengarnya, tdk hanya pelayanan yg cepat, dan baik, tp jg keramahan sang cici membuat saya menjadi berpikir, inilah kunci keberhasilan mereka, tetap merendah meski hanya merekalah penjual parts terlengkap untuk mobil-mobil tua disini, namun tidak ada terkesan sombong atau merasa dibutuhkan, layaknya suplier besar pada umumnya. Yg pasti membuat toko ini menjadi toko favorite saya!

Dlm perjalanan pulang saya merenung, betapa hari ini saya bahagia, tdk hanya krn smua kbutuhan mobil saya terpenuhi, tp saya jgn mendapat pelajaran berharga.. Jujur saya sangat-sangat cemburu dgn mereka, dan berjanji pada diri sendiri bahwa saya akan berusaha utk mengikuti jejak mrk yaitu tekun bekerja keras, rendah diri dan tdk sombong.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

